Pentingnya Personalisasi dalam Corporate Gifting

Seberapa penting personalisasi dalam corporate gifting atau pemberian hadiah karyawan? Hal ini bisa berlaku untuk penerima sekaligus pemberi hadiah, tergantung tujuan gifting yang dilakukan. Saat kamu memberikan hadiah ke orang terdekat, tentu ada pertimbangan khusus yang tidak jarang juga melibatkan perasaan. Begitu juga ketika manajemen perusahaan memberikan sesuatu untuk anggota tim atau rekan kerja di kantor yang setiap hari bertemu untuk melakukan pekerjaan.

Dengan hadiah yang dipersonalisasi, maka orang-orang yang menerima hadiah bisa lebih senang, berterima kasih, dan pastinya merasakan manfaat dari hadiah tersebut. Pihak yang memberikan hadiah pun turut mendapatkan manfaat tersendiri. Bahwa mereka meluangkan waktu dan usaha lebih untuk memilih hadiah yang unik dan sesuai dengan kepribadian, minat, atau kenangan khusus dari penerima. Ini mencerminkan perhatian dan empati yang lebih mendalam.

Kenapa Hadiah yang Dipersonalisasi Lebih Menarik?

Sebelum kamu memutuskan pilihan hadiah apa yang cocok untuk rekan kerja atau orang-orang terdekat, sebelumnya pahami terlebih dahulu pentingnya personalisasi dalam corporate gifting.

Bisa Menyentuh Perasaan

Hadiah dengan sentuhan personal sering kali mengandung pesan, inisial nama, atau tanggal khusus yang lebih menyentuh perasaan. Karena memiliki sisi emosional, maka hadiah seperti ini cenderung dipandang istimewa, eksklusif, dan menjadi kenang-kenangan berharga untuk penerima. Hadiahnya bahkan bisa terkenang selama bertahun-tahun, misalnya jika hadiah itu berupa aksesoris atau produk fashion tertentu.

Memperkuat Relasi

Manfaat selanjutnya dari hadiah yang dipersonalisasi bisa meningkatkan ikatan antara pemberi dan penerima hadiah. Nantinya penerima hadiah akan merasa penting dan dihargai. Hal itu bisa memperkuat ikatan atau relasi antara kedua pihak. Tentu cara ini tepat sekali untuk kepentingan bisnis yang harus bekerjasama dengan berbagai pihak.

Sebagai Simbol Niat Baik

Hadiah custom dengan sentuhan personal juga bisa menjadi simbol niat baik di momen-momen istimewa, misalnya ketika hari raya, ulang tahun, saat resign, dan berbagai momen spesial lainnya. Dengan hadiah spesial di momen yang spesial pula, maka penerima hadiah lebih mudah mengekspresikan rasa terima kasihnya dengan jelas. Karena hadiah tersebut telah dirancang atau dipilih dengan pertimbangan khusus sesuai karakternya. Hal itu membuatnya merasa lebih diakui dan dihargai.

Estetik Sekaligus Fungsional

Hadiah yang dipersonalisasi bukan cuma memiliki nilai sentimental, tapi juga bernilai secara fungsional yang bisa dipakai sehari-hari. Misalnya, pilihan hadiah apparel atau pakaian dengan identitas nama dan profesi seseorang yang didesain estetik. Jelas bahwa produk seperti itu sesuai dengan kebutuhan atau preferensi penerima, jadi hadiah eksklusif tersebut lebih berguna untuk keseharian mereka.

Meskipun memiliki nilai guna yang bisa bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari, tapi biasanya produknya cenderung tidak umum dan jarang ditemukan di toko-toko. Maka dari itu, hadiah semacam itu akan menjadi lebih unik dan berbeda dari yang lain, sehingga lebih berkesan bagi orang lain.

Yang pasti, pentingnya personalisasi hadiah juga akan tergantung pada preferensi individu atau orang yang menerima. Sebagian orang mungkin saja akan lebih mementingkan fungsi atau kegunaan hadiah daripada faktor personalisasi. Hal itu sah-sah saja karena berbeda momen, pasti akan berbeda pula hadiah yang tepat.

Jadi, apakah kamu merasa perlu memprioritaskan nilai sentimental dan apresiasi atas perhatian khusus pada orang yang akan diberi hadiah? Jika iya, sangat penting untuk mengenal karakter penerima hadiah dengan baik dan memahami seleranya sebelum memutuskan untuk memberi hadiah yang spesial dan dipersonalisasi.

Yippy sudah bekerjasama dengan banyak klien yang membutuhkan corporate gifting untuk meningkatkan keterlibatan karyawan dan hubungan pelanggan. Tentu klien kami peduli dengan budaya perusahaan dan loyalitas pelanggan, begitu juga dengan kamu. Dengan Yippy, klien kami dapat mengotomatiskan proses pemberian hadiah perusahaan mereka mulai dari pemilihan produk hingga pengiriman. Tunggu apa lagi? Buat karyawan atau tim kerjamu merasa spesial, karena mereka bisa memilih hadiah sesuai preferensi mereka sendiri.

Posts created 70

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us