Mengapa Program Employee of the Month itu Penting?

Saat Anda bekerja di sebuah perusahaan, apa yang membuat Anda bersemangat? Salah satunya adalah jika ada apresiasi atas pencapaian target pekerjaan yang telah dilakukan. Bukan hanya berdampak untuk karyawan, tapi penghargaan atau apresiasi ini akan memberi keuntungan jangka panjang untuk perusahaan. Apa saja manfaatnya untuk perusahaan? Coba simak dulu berikut ini, alasan mengapa program employee of the month itu penting.

Manfaat Program Employee of The Month

Beberapa hal ini adalah manfaat program employee of the monts untuk karyawan maupun perusahaan.

1. Agar Lebih Termotivasi dalam Bekerja

Siapa yang tidak suka penghargaan atau apresiasi? Apresiasi dalam bentuk pemilihan employee of the month adalah sebuah strategi yang tepat untuk meningkatkan motivasi karyawan. Menerima penghargaan di akhir bulan yang melelahkan bisa menjadi pengalaman yang menguatkan, terutama bagi karyawan yang tidak banyak tersorot, bekerja di belakang layar, tapi juga banyak berkontribusi.

2. Peningkatan Kompetisi yang Sehat di Tempat Kerja

Adanya penghargaan untuk karyawan terbaik adalah bentuk persaingan yang sehat untuk mendukung program kerja perusahaan. Menciptakan persaingan yang sehat di tempat kerja dapat menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan produktivitas, membangkitkan rasa persahabatan, dan mendorong orang untuk memaksimalkan potensi mereka.

3. Menjaga Loyalitas Karyawan kepada Perusahaan

Program employee of the month membantu untuk mempertahankan karyawan yang kompeten, karena apresiasi seperti ini adalah pencapaian yang luar biasa dan poin yang bagus untuk ditambahkan ke dalam resume. Ketika kerja keras dihargai, karyawan senang dan ketika mereka senang, mereka tidak ingin cepat pindah kerja.

4. Meningkatkan Komitmen untuk Kesuksesan Perusahaan

Program employee of the month dilakukan untuk menilai perilaku karyawan yang mencerminkan budaya perusahaan. Perilaku yang dinilai tersebut tentunya juga menunjukkan kinerja yang baik dan membantu mencapai tujuan perusahaan. Kinerja yang baik akan sebanding dengan komitmen yang dimiliki karyawan yang menguntungkan perusahaan dan karyawan itu sendiri.

Karyawan pekerja keras pantas mendapatkan pengakuan dan penghargaan. Jadi mengapa tidak mengadakan program employee of the month? Sebagai wujud apresiasi untuk karyawan, maka perusahaan bisa memberikan sesuatu yang menarik dan berkesan. Dapatkan ide kado dari Yippy yang menarik dan dibutuhkan untuk karyawan Anda.

Posts created 70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us