Sambut Karyawan Kembali Work from Office

Di masa pandemi Covid-19, beberapa perusahaan masih menerapkan sistem kerja dari rumah/work from home (WFH), sedangkan beberapa lainnya sudah mulai kembali kantor/work from office (WFO) dengan melakukan protokol kesehatan secara ketat. Namun, kembali ke kantor setelah sekian lama WFH bukan perkara mudah untuk beberapa orang. Untuk mengembalikan semangat karyawan setelah sekian lama WFH, yuk coba beberapa cara dalam menyambut karyawan kembali WFO!

Adakan Workshop

Kegiatan workshop khusus dalam menyambut karyawan ke kantor dapat menjadi permulaan yang baik bagi karyawan untuk kembali WFO. Tema workshop pun bisa beragam, mulai dari motivasi agar semangat bekerja dan sehat secara mental, juga dengan penekanan visi misi perusahaan agar semangat pegawai kembali membara seperti semula. Selain itu, workshop yang dilakukan juga dapat berupa peningkatan skill yang dibutuhkan karyawan, yang diadakan dengan implementasi langsung bagi karyawan.

Upgrade Prasarana dan Alat Pendukung Kerja

Para karyawan tentu akan lebih nyaman dan bersemangat saat bekerja jika berada di lingkungan dengan suasana yang baru. Suasana baru dapat dilakukan dengan mengubah tata letak kantor, atau mengubah beberapa perkakas kantor. Selain itu, alat penunjang lain juga perlu diupgrade, misalnya beberapa device, agar pekerjaan dapat berjalan dengan lebih efektif dan tidak menghambat pengerjaan tugas. Perusahaan juga dapat memberikan merchandise dalam mendukung pekerjaan karyawan, seperti flash disk custom ataupun power bank. Yippy dapat membantu perusahaan untuk menentukan merchandise alat pendukung kerja yang sesuai dengan kebutuhan karyawan dan budget perusahaan.

Adakan Pemeriksaan Kesehatan Fisik

Kesehatan fisik merupakan salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan pasca pandemi saat kembali ke kantor. Karena itu, penting untuk mengadakan pemeriksaan kesehatan fisik secara rutin untuk memastikan kesehatan fisik dari pekerja tetap terjaga. Pemeriksaan kesehatan fisik dapat dilakukan secara online menggunakan platform-platform kesehatan, seperti Halodoc dan Alodokter. Selain itu, dapat juga diadakan kegiatan yang menunjang kesehatan fisik dari pekerja seperti ruang untuk bergerak.

Itu dia beberapa cara yang dapat dilakukan dalam menyambut kembalinya karyawan WFO. Tertarik coba?

Posts created 39

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us