karyawan yang bahagia

Mengapa Karyawan yang Bahagia Lebih Produktif?

Pernahkah Anda berusaha sungguh-sungguh untuk meningkatkan produktivitas tim, tapi hasilnya masih belum mencapai ekspektasi? Bahkan saat alur kerja dan berbagai fasilitas kantor terlihat tidak ada masalah, peningkatan kinerja belum signifikan. Sampai pada saatnya Anda menyadari tentang satu masalah mengapa karyawan kurang produktif. Ternyata alasannya adalah karena mereka kurang bahagia. Mengapa karyawan yang bahagia lebih produktif?

Inilah Alasan Mengapa Karyawan yang Bahagia Lebih Produktif

Jika memang benar karyawan yang merasa bahagia akan lebih produktif, apa saja alasannya? Simak satu per satu berikut ini.

1. Lebih Bersemangat dan Antusias

Benar bahwa kebahagiaan adalah rahasia untuk meningkatkan produktivitas tim Anda. Saat mereka bahagia dan tidak tertekan, maka mereka cenderung lebih bersemangat, lebih kreatif, dan menyelesaikan lebih banyak pekerjaan. Hal ini akan berpengaruh ke layanan pelanggan.

karyawan yang bahagia
karyawan yang bahagia

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Berikutnya, karyawan yang bahagia akan lebih percaya diri untuk melakukan sesuatu yang lebih menantang dan menghasilkan sesuatu yang lebih besar. Begitu juga ketika harus mengambil keputusan penting dan cepat, karyawan bisa lebih mudah membuat keputusan yang tepat.

3. Mempertahankan Loyalitas

Kebahagiaan karyawan adalah hasil dari kesehatan dan kesejahteraan yang baik. Produktivitas di tempat kerja juga sebanding dengan loyalitas karyawan. Sementara itu, loyalitas karyawan meningkat ketika mereka merasa bahagia dalam pekerjaannya. Bahkan, jika sebuah perusahaan dapat mempertahankan karyawan yang ada, perusahaan pun bisa menghemat waktu dan uang.

Studi baru dari Universitas Warwick di Inggris menunjukkan bahwa manusia bekerja lebih keras saat berbahagia. Selama percobaan, sejumlah peserta diperlihatkan film komedi, disuguhi cokelat, minuman, dan buah gratis. Yang lain ditanyai tentang tragedi keluarga dan kehilangan, kemudian produktivitasnya dinilai. Peneliti telah menunjukkan bahwa mereka yang bahagia akan lebih produktif.

Sebenarnya masih ada banyak lagi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan produktivitas, misalnya perusahaan bisa memberikan apresiasi untuk meningkatkan employee engagement. Hadiah yang mereka terima akan membuat mereka merasa menjadi bagian penting dari perusahaan. Apapun yang Anda butuhkan untuk memberikan hadiah untuk tim Anda, kami dari Yippy siap membantu proses gifting yang praktis dan terpercaya.

Posts created 70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us