Manfaat Corporate Gifting bagi Karyawan dan Klien

Sebagai pemilik bisnis atau perusahaan pasti kamu setuju pentingnya corporate gifting. Bahkan di beberapa perusahaan sudah menjadi budaya yang memberi dampak cukup signifikan. Beberapa di antaranya membuat karyawan lebih diapresiasi dan diperhatikan oleh perusahaan.

Selain karyawan, corporate gifting juga berlaku untuk klien. Harapannya agar kerja sama dapat terjalin lagi di lain kesempatan. Masih banyak lagi manfaat corporate gifting ini, selengkapnya simak di sini.

Manfaat Corporate Gifting untuk Karyawan

1. Menciptakan ikatan antara perusahaan dengan karyawan

Corporate gifting berperan besar dalam menciptakan ikatan antara perusahaan dengan karyawan. Dengan ikatan yang kuat tentu kedepannya karyawan selalu berusaha bekerja dengan baik. Perusahaan juga punya kepedulian yang tinggi terhadap karyawannya, seperti mengirimkan gift di hari-hari spesial mereka. Karyawan merasa bahwa mereka dipedulikan sebagai bagian dari perusahaan, dan bukan hanya pekerja semata.

2. Meningkatkan loyalitas karyawan

Bicara soal loyalitas tentu setiap perusahaan menginginkan karyawan memiliki kesadaran penuh terhadap hal ini. Tapi peran perusahaan menciptakan sikap seperti ini juga tidak boleh dilupakan. Loyalitas karyawan merupakan bentuk apresiasi dari mereka karena perusahaan berusaha memberi yang terbaik untuk karyawannya. Misalnya memberi hadiah yang bermakna untuk karyawan berprestasi. Hal kecil seperti ini membuat karyawan tetap loyal dan tidak goyah jika suatu hari terjadi masalah di perusahaan.

3. Menjaga produktivitas karyawan

Motivasi bekerja tidak hanya datang dari diri karyawan semata, ternyata perusahaan juga turut andil di dalamnya. Percaya atau tidak ternyata memberi hadiah terhadap karyawan mampu membuat motivasi mereka dalam bekerja itu naik. Misalnya ketika karyawan berhasil mencapai prestasi tertentu, dan karyawan mengapresiasi dengan hadiah. Tentu kebahagiaan karyawan semakin bertambah, lalu dampaknya apa? Karyawan akan kembali termotivasi untuk mencapai prestasi sehingga produktivitas mereka terjaga.

4. Membangun lingkungan kerja yang menyenangkan

Setiap perusahaan tentu ingin memberikan lingkungan kerja yang mendukung kepada karyawan mereka. Nah, salah satu caranya adalah dengan memberi hadiah. Mengapa harus hadiah? Hadiah yang diberikan kepada karyawan merupakan bentuk apresiasi atas pekerjaan mereka. Di mana karyawan akan merasa dihargai karena pengabdian yang mereka berikan kepada perusahaan.

Pentingnya Corporate Gifting untuk Klien

1. Menjaga hubungan baik dengan klien

Sama dengan menjaga loyalitas karyawan, corporate gift yang diberikan kepada klien juga dimaksudkan untuk menjaga hubungan baik dengan mereka. Selain hubungan internal, klien merupakan bagian internal yang berperan penting bagi perusahaan. Klien yang loyal terhadap perusahaan, akan membuat kerjasama berikutnya jadi lebih mudah.

2. Sebagai bentuk penghargaan

Setelah menjalin hubungan bisnis alangkah baiknya tetap memperhatikan klien dengan memberi apresiasi kepada mereka. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan memiliki nilai moral yang baik bahkan setelah kerja sama sudah usai. Pada akhirnya klien memandang perusahaan dengan baik dan menghargai profesionalitasnya. 

3. Meningkatkan brand awareness perusahaan

Ada banyak cara melakukan branding perusahaan, salah satunya dengan memberi corporate gift. Cara ini bisa dilakukan apabila kamu ingin mencoba inovasi baru dalam segi branding. Dengan memberi hadiah kepada klien, secara tidak langsung memberi kesan baik terhadap klien. Mereka akan lebih mengingat perusahaan kamu dan merekomendasikan kepada yang lain jika beruntung.

Cari Corporate Gifting Tak Lagi Bikin Pusing, Cek Di Sini!

Setelah membaca ulasan di atas, corporate gifting bisa jadi hal yang baik untuk diterapkan kepada karyawan dan klien. Tapi cukup merepotkan jika kamu harus mengurusnya sendiri, belum lagi mengingat hari spesial sambil mempersiapkan kira-kira gift apa yang cocok.

Solusi dari segala permasalahan kamu ada di sini. Yippy sebagai platform corporate gifting nomor 1 di Indonesia akan membantu kamu menentukan dan mengatur hadiah yang paling cocok dengan proses gifting yang otomasi, sehingga semakin mudah! Menariknya lagi, semua corporate gifting yang disediakan Yippy dapat disesuaikan dengan keinginan dan budget perusahaan kamu.

Posts created 15

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us