hybrid working

Engagement Karyawan di Masa Hybrid Work Setting

Hybrid working adalah model kerja fleksibel yang mendukung karyawan bekerja dari kantor, bekerja dari rumah, atau dari mana saja. Pola kerjanya bisa dilakukan secara bergantian dari rumah dan dari kantor. Perusahaan bisa mengatur jadwal untuk para karyawan masing-masing divisi. Lalu bagaimana engagement karyawan di masa hybrid work setting? Apakah sudah cukup berhasil membentuk tim yang produktif dan kinerja optimal?

Agar Engagement Karyawan Hybrid Work Tetap Stabil

Semangat kerja dan keterlibatan (engagement) karyawan bisa berubah-ubah seiring waktu. Pada intinya, engagement karyawan yang tinggi akan memudahkan pencapaian target perusahaan. Bagaimanapun, hal ini tidak lepas dari besarnya komitmen karyawan untuk menyelesaikan tanggung jawabnya.

1. Dimulai dari Kesadaran Karyawan Sendiri

Untuk karyawan yang bekerja dari kantor, engagement lebih terkontrol karena ada atasan atau manajer yang secara langsung menanyakan progres kerja. Tapi, saat di rumah atau kerja jarak jauh, karyawan harus menyesuaikan diri. Dibutuhkan kesadaran dan kedisiplinan dari diri karyawan sendiri.

hybrid working
hybrid working

2. Menjaga Komunikasi Antar Tim

Pekerjaan di kantor bisa lebih sukses karena adanya komunikasi yang lancar. Begitu juga dengan sistem hybrid working yang membutuhkan komunikasi intens. Meskipun tidak setiap hari bertemu secara langsung, komunikasi tetap bisa berjalan dengan dukungan teknologi. Dengan demikian, apabila ada hal yang perlu dikoordinasikan, bisa lebih cepat selesai.

Apa Itu Corporate Gifting dan Mengapa Itu Penting?

3. Perlu Ada Tantangan dalam Pekerjaan

Tantangan dalam bekerja akan membuat karyawan tidak bosan. Bahkan, mereka akan menjadi lebih kreatif mencari ide baru dalam pekerjaannya. Apalagi jika tantangan pekerjaan diimbangi dengan adanya apresiasi atau penghargaan dalam bentuk hadiah yang menarik. Selanjutnya akan terbentuk kompetisi yang sehat antar karyawan yang mendukung peningkatan produktivitas.

Karyawan Loyal

4. Memberikan Apresiasi yang Menarik

Selain menghadapi tantangan, seseorang akan lebih antusias apabila ada apresiasi yang menarik. Upaya peningkatan employee engagement untuk karyawan hybrid working ini bisa dievaluasi secara rutin. Perusahaan bisa memberikan penghargaan, misalnya digabung dengan acara meeting bulanan.

Untuk pemberian hadiah karyawan yang berprestasi, pastikan Anda memilih yang terbaik dan memorable. Yippy memiliki fitur pengumpulan alamat penerima hadiah, sehingga Anda tidak perlu repot-repot mengumpulkan alamat lagi.

Posts created 70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us