Bitlabs: Onboarding Karyawan yang Berkesan

Bitlabs adalah platform yang berfokus pada pembelajaran skill digital yang memberi pengalaman belajar interaktif dan terstruktur. Setiap pembelajaran di Bitlabs disesuaikan dengan pemahaman pengguna dan bisa diakses secara mudah dengan harga yang terjangkau.

Hadir sejak tahun 2019, Bitlabs sudah memberi manfaat kepada lebih dari 120 ribu pengguna di Indonesia. Setiap lulusannya memiliki skill yang kompeten dan dibutuhkan untuk bersaing di era digital. Kurikulum belajar online di Bitlabs dirancang sesuai kebutuhan Industri saat ini. Jadi, bisa langsung dipraktikkan di dunia kerja. Suasana belajar di Bitlabs tentunya sangat dinamis dan sekaligus bisa membangun jejaring dengan peserta lain. 

Untuk membangun sistem layanan terbaik dari Bitlabs, tentunya ada tim yang bekerja dengan maksimal. Bahkan sejak awal tim karyawan Bitlabs menjalani program onboarding agar bisa lebih siap menjalani setiap tanggung jawab profesional. Pada program onboarding karyawan, ada sebuah bentuk apresiasi dalam bentuk pemberian hadiah. Tujuan pemberian hadiah oleh Bitlabs adalah untuk kesuksesan onboarding karyawan.

Setelah melakukan diskusi dengan Yippy, berikut ini adalah hadiah yang dipilih oleh Bitlabs untuk karyawan.

Bitlabs Onboarding Kit

Pentingnya Onboarding Karyawan

Onboarding karyawan adalah proses penyambutan dan pelatihan karyawan baru pada saat mereka mulai bekerja di perusahaan. Proses ini sangat penting untuk membantu karyawan baru beradaptasi dengan perusahaan dan budaya kerja yang baru. Mengapa onboarding sangat penting?

Untuk Meningkatkan Produktivitas 

Dengan orientasi dan pelatihan yang tepat kepada karyawan baru, mereka bisa produktif dan lebih cepat mengikuti ritme kerja. Mereka juga akan merasa lebih percaya diri dalam melakukan pekerjaan dan melakukan tugas-tugas dengan lebih efisien.

Mengurangi Turnover Karyawan 

Proses onboarding yang efektif dapat membantu karyawan baru merasa terhubung dengan perusahaan, sehingga mereka lebih cenderung untuk tetap tinggal dalam jangka panjang. Ini sangat penting bagi perusahaan, karena mengganti karyawan yang keluar memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Menghemat Biaya Pelatihan 

Pelatihan karyawan baru dapat menjadi biaya yang signifikan bagi perusahaan. Jika karyawan baru memiliki pemahaman yang kuat tentang perusahaan dan perannya dari awal, maka biaya pelatihan dapat dikurangi.

Meningkatkan Hubungan Karyawan dan Manajemen 

Proses onboarding juga dapat membantu dalam membangun hubungan yang baik antara karyawan dan manajemen. Ini akan membantu dalam komunikasi yang lebih baik dan akan membantu manajemen memahami kebutuhan karyawan baru secara lebih baik.

Meningkatkan Reputasi Perusahaan 

Karyawan baru yang merasa terhubung dengan perusahaan dan memiliki pengalaman onboarding yang positif, mungkin akan berbicara dengan baik tentang perusahaan dan merekomendasikan perusahaan kepada orang lain. Ini dapat membantu meningkatkan reputasi perusahaan dan dapat membantu dalam memperoleh karyawan yang berkualitas di masa depan.

Solusi Onboarding Karyawan Bersama Yippy

Saat ini corporate gifting sudah biasa dilakukan dengan cara yang jauh lebih profesional dan juga praktis, salah satunya adalah gift untuk kegiatan onboarding karyawan. Apa saja keunggulan dari layanan gifting dari Yippy?

1. Proses Gifting Lebih Mudah

Kemudahan dan kepraktisan adalah sesuatu yang menjadi prioritas di era digital seperti saat ini, termasuk untuk urusan apresiasi karyawan. Sudah saatnya proses gifting yang Anda lakukan terintegrasi dengan tools perusahaan. Misalnya; tools komunikasi, aplikasi HRIS, aplikasi CRM, dan juga tools lain yang dibutuhkan kantor Anda.

2. Mendukung Segala Jenis Program Gifting

Bitlabs sebagai salah satu klien kami memberikan gift dalam rangka onboarding karyawan. Selain itu, Yippy juga memberi solusi untuk tujuan lain, misalnya work anniversary, employee of the month, hari raya keagamaan, dan berbagai acara spesial. Klien tinggal menjelaskan apa kebutuhannya, kemudian Yippy mewujudkannya.

3. Meningkatkan Employee Engagement

Salah satu upaya meningkatkan employee engagement adalah dengan memberikan apresiasi, reward, atau hadiah yang begitu berkesan. Dengan layanan dari platform Yippy, maka penerima hadiah bisa mendapatkan gift berbeda yang sesuai selera atau kebutuhan mereka.

Melalui pemilihan item, Yippy juga membantu proses ini secara end-to-end. Sehingga, pengiriman gift untuk rekan bisnis, tim kerja, atau klien Anda semuanya berjalan sesuai rencana.

Untuk semua event perusahaan Anda, Yippy siap membantu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Misalnya perusahaan Anda akan mengirim hampers, parcel, kado, atau bingkisan, langsung saja hubungi kami. 

Posts created 70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us