Hampers Lebaran Sampingan

Sampingan: Hampers Lebaran untuk Karyawan 

Sampingan adalah startup yang menghubungkan antara perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dan orang yang membutuhkan kerja. Didirikan pada tahun 2018, Sampingan telah berhasil membantu lebih dari 1 juta pekerja di lebih dari 80 kota. Sampingan juga berhasil mendapatkan pendanaan Rp 100 miliar dari beberapa investor lokal maupun luar negeri.

Menjelang lebaran 2022, Sampingan ingin memberikan hampers lebaran ke lebih dari 200 karyawan. Sebagai perusahaan dengan culture yang baik dan perduli dengan employee engagement, Sampingan ingin mengirimkan hampers sebagai bentuk apresiasi terhadap karyawan.

Beberapa challenge yang ditemui oleh Sampingan dalam campaign hampers lebaran ini yaitu:

  1. Ide item dalam hampers.
  2. Pencarian vendor untuk masing-masing item.
  3. Packaging.
  4. Pengumpulan alamat. Kondisi working from home membuat karyawan terpencar dimana-mana sehingga tidak mudah untuk mendapatkan alamat terbaru.
  5. Pengiriman ke masing-masing karyawan.

Oleh karena itu, Sampingan menghubungi Yippy untuk menyederhanakan campaign hampers lebaran tersebut. Setelah berdiskusi, Yippy menawarkan solusi end-to-end kepada Sampingan sebagai berikut:

Ideation

Setelah melakukan braistorming dengan tim Sampingan, dipilih hampers berikut:

Sourcing & Packaging

Setelah isi hampers dipilih, Yippy akan membantu melakukan sourcing dari vendor-vendor dengan kualitas terbaik. Kemudian, Yippy juga akan melakukan packaging dengan baik sehingga penerima juga merasa senang ketika hampers diterima.

Pengumpulan Alamat

Untuk memudahkan pekerjaan dari tim HR Sampingan, Yippy menggunakan fitur pengumpulan alamat dengan melakukan integrasi ke Slack, aplikasi komunikasi internal yang digunakan oleh Sampingan.

Dengan menggunakan fitur ini, pengumpulan alamat yang biasanya bisa saja > 1 minggu, sekarang hanya butuh waktu 1-2 hari saja.

Pengiriman

Setelah semua alamat terkumpul, Yippy akan mengirimkan hampers ke masing-masing penerima. Yippy telah bekerja-sama dengan perusahaan logistik seperti JNE, J&T, AnterAja, SiCepat dan lain-lain sehingga hampers dapat dikirim kemana saja.

Karyawan Sampingan sangat menghargai sentuhan kecil dari Sampingan tersebut, beberapa karyawan bahkan melakukan posting ke sosial media. Hal-hal kecil seperti ini dapat meningkatkan employee engagement, retention dan corporate branding.

Jika perusahaan Anda ingin mengirimkan hampers atau gift kepada karyawan ataupun klien, silahkan hubungi kami.

Posts created 39

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us