Loyalty

5 Program Loyalty untuk Pelanggan Anda

Loyalitas pelanggan adalah sesuatu yang berdampak besar pada bisnis. Program loyalty untuk pelanggan menjadi bagian dari strategi digital marketing. Tujuannya adalah membuat customer setia, terus menjadi pelanggan, dan tidak mudah beralih ke yang lain. 

Pelanggan yang loyal ini bukan tanpa alasan, tapi memang ada sesuatu yang menarik dan membuat mereka bertahan. Jika saat ini Anda punya bisnis, apakah sudah rutin mengadakan suatu program yang menarik minat pelanggan?

Inilah Program Loyalty Pelanggan yang Efektif

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan, tapi beberapa di antaranya sudah terbukti efektif.

1. Membership

Program loyalty berupa membership sampai sekarang banyak dipakai oleh pemilik bisnis untuk berbagai layanan atau produknya. Pada program membership ini, pelanggan diberi kesempatan bergabung ke komunitas yang dibuat oleh pemilik suatu brand. 

Mereka yang sudah bergabung dalam membership akan mendapat keuntungan lebih, misalnya harga diskon, promo spesial, atau pelayanan khusus yang tidak didapatkan pelanggan yang belum ikut membership.

2. Buat Sistem Poin

Cara menggunakan poin ini cukup sederhana, yaitu konsumen atau pelanggan yang bertransaksi dengan jumlah tertentu berhak mendapat poin. Lalu poin dikumpulkan sampai jumlahnya cukup. Jika transaksi semakin besar, maka semakin besar juga poin yang terkumpul untuk ditukar hadiah eksklusif.

3. Kesempatan Mengikuti Event Terbatas

Pemilik brand juga bisa memberikan program loyalitas yang bukan dalam bentuk uang, tapi layanan eksklusif. Business owner bisa membuat event terbatas untuk pelanggan pada momen tertentu, misalnya merayakan ulang tahun anak-anak.

4. Program Mitra

Program loyalitas pelanggan yang berkelanjutan bisa dilakukan dalam bentuk kemitraan. Pelanggan yang setia menggunakan produk-produk tertentu bisa menjadi mitra dan bertransaksi dengan harga spesial. Pelanggan setia bisa ikut memasarkan produk/layanan untuk kemudian mendapat keuntungan.

5. Pemberian Hampers Tahunan

Perusahaan pun bisa memberikan hampers kepada pelanggan loyal. Bukan hanya karena tradisi semata, tapi ada manfaat yang bisa diperoleh pelanggan maupun pemilik usaha. Pelanggan bisa merasa senang karena menerima hadiah, sedangkan pemilik bisnis bisa branding usahanya.

Program loyalty berupa pemberian hampers ataupun hadiah (gift) spesial apapun, itu adalah pilihan yang tepat. Kami siap mendukung Anda untuk memberikan penghargaan untuk kesetiaan pelanggan, sehingga bisnis Anda pun mendapat keuntungan jangka panjang.

Posts created 39

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us