Qontak CRM

5 Aplikasi CRM Terbaik untuk Bisnis Anda

CRM (Customer Relationship Management) adalah sebuah strategi bisnis untuk mengelola hubungan yang baik dengan customer atau pelanggan. Memang kemampuannya dalam menyimpan detail interaksi dengan pelanggan, penggunaan aplikasi CRM terbaik bisa memudahkan proses bisnis. 

Apalagi semua prosesnya sudah berjalan otomatis, jadi pemilik bisnis bisa lebih fokus dengan hal yang penting lainnya. Lalu apa saja aplikasi CRM yang bagus untuk Anda gunakan?

Rekomendasi Aplikasi CRM Terbaik

Inilah daftar aplikasi CRM untuk yang tengah membangun bisnis. 

1. Qontak by Mekari

Qontak adalah salah satu rekomendasi aplikasi CRM terbaik yang bisa memantau bagian penjualan. Fiturnya cukup lengkap dan harganya pun kompetitif. Sebagai salah satu partner resmi WhatsApp di Indonesia, pengguna Qontak bisa mendapatkan WhatsApp Business API dan menggabungkan dengan CRM system, yaitu WhatsApp CRM. Dengan begitu, Anda akan mendapat solusi lengkap dari satu aplikasi.

2. Barantum 

Barantum merupakan penyedia layanan CRM terkenal di Indonesia yang menawarkan banyak fitur lengkap dan mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan Call Center Integration dan melacak lokasi dengan basis GPS.

Beberapa fitur unggulan Barantum adalah; sinkronisasi data mode online/offline, UI/UX Baru, upgrade modul laporan, upgrade halaman login. Barantum juga bisa memperbaiki lead konversi, menambahkan rentang tanggal filter kinerja, ringkasan, dan laporan.

3. Pipedrive

Aplikasi CRM Pipedrive sudah beroperasi di berbagai negara. Pipedrive menawarkan layanan software berbasis cloud dengan fokus aplikasi CRM. Adapun beberapa fitur yang ada pada Pipedrive antara lain; otomatisasi sistem, melacak komunikasi, manajemen penjualan, dan laporan insight bisnis. Tentunya software ini didukung dengan privasi keamanan yang tinggi dan mudah diakses dengan perangkat mobile. 

4. Freshsales

Freshsales juga termasuk aplikasi CRM yang direkomendasikan untuk para pebisnis yang butuh banyak fitur pendukung. Dengan satu aplikasi, Anda pun bisa mendapatkan semua fitur unggulan yang mempermudah operasional bisnis.

Anda bisa melacak berbagai interaksi dengan customer, kustomisasi laporan, dan laporan penjualan secara visual yang tersajikan di 1 platform. Fitur lain yang ditawarkan oleh Freshsales yaitu; email tracking, event tracking, sales management, collaboration, dan ticketing.

5. Oracle

Layanan aplikasi Oracle berpusat di Texas, Amerika Serikat yang juga menawarkan banyak kemudahan. Aplikasi CRM ini sudah terkenal secara internasional dengan fitur-fiturnya seperti; efisiensi proses lead to cash, meningkatkan produktivitas tim, forecasting untuk meningkatkan  penjualan, pengelolaan penjualan, dan manajemen komisi.

Itulah 5 rekomendasi aplikasi CRM terbaik untuk bisnis Anda. Untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan memang ada banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satu yang berdampak besar adalah pemberian gift atau hadiah. Percayakan urusan Anda dalam memberi hadiah ke customer bersama Yippy yang memiliki platform dengan fitur lengkap!

Posts created 39

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us