Saatnya Memotivasi Karyawan Melalui Corporate Gifting!

Tahukah kamu budaya memberi hadiah sudah ada sejak dahulu kala? Bahkan ini menjadi tradisi tersendiri di Indonesia. Kamu pasti pernah mendengar istilah barter, ini merupakan kegiatan saling menukar barang dengan tujuan perputaran ekonomi. Tapi semenjak uang mulai digunakan sebagai alat transaksi, barter mulai ditinggalkan dan digantikan dengan pertukaran uang dengan barang.

Sebenarnya konsep barter ini masih jadi budaya hingga sekarang, misalnya kamu membeli hadiah menggunakan uang untuk diberikan kepada seseorang. Hadiah biasanya diberikan untuk memeriahkan momen spesial, tapi kini juga jadi bagian dari rasa syukur dan apresiasi kinerja seseorang misalnya budaya corporate gifting.

Memotivasi Karyawan Melalui Corporate Gifting

Ada banyak cara untuk meningkatkan motivasi kerja karyawan, salah satunya melalui corporate gifting. Tidak perlu diragukan lagi bahwa corporate gifting bisa jadi pilihan terbaik untuk menghidupkan semangat kerja di kantor. Secara harfiah makna corporate gifting adalah pemberian hadiah oleh perusahaan. Hadiah ini bisa diberikan kepada karyawan, partner, dan klien bisnis. Hadiah selalu punya makna tersendiri bagi penerimanya, begitupun hadiah yang diberikan kepada karyawan.

Corporate gifting sendiri bisa jadi cara untuk mempererat hubungan perusahaan dengan karyawannya. Misalnya dengan memberi hadiah yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Ada banyak pilihan hadiah yang bisa dicoba, misalnya barang fisik, non-fisik, dan hadiah berupa experience.

Hadiah dapat diberikan untuk melengkapi momen spesial karyawan, seperti ulang tahun, work anniversary, onboarding, offboarding, hingga penghargaan karyawan terbaik. Dengan adanya hadiah, perusahaan turut mengapresiasi pencapaian yang didapat karyawannya. Begitupun dengan karyawan, mereka akan merasa dihargai dan motivasi kerja semakin meningkat.

Berdasarkan statistik, corporate gifting bisa jadi strategi untuk menjalin hubungan baik dengan karyawan. Sebanyak 64% karyawan yang bekerja dari rumah atau WFH merasa apresiasi menjadi hal yang penting. Bahkan penerima corporate gift merasa keberadaan mereka dihargai setelah menerimanya. Tentu ini menjadi fakta yang perlu diperhatikan, di mana budaya corporate gifting memberi impact baik bagi penerimanya.

Apabila kamu ingin mulai membudayakan corporate gifting ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama tentukan terlebih dahulu apa tujuan yang ingin dicapai, hal ini akan memudahkan kamu memilih kado yang cocok untuk diberikan. Setelah itu tentukan budget dan pilihan kado yang ingin diberikan, jangan lupa mencari vendor dari pilihan kado yang sudah ditentukan. Terakhir adalah mengumpulkan alamat karyawan yang akan menjadi penerima kado tersebut dan mulai kirimkan sesuai alamat yang sudah ditentukan.

Yippy Bantu Kamu Mewujudkan Corporate Gifting Impian

Sebagaimana dijelaskan pada ulasan di atas, corporate gifting memiliki peran yang cukup penting. Tidak lagi sekadar memberi hadiah, tapi banyak nilai yang dapat dipetik dari budaya ini. Dengan memberi hadiah kepada karyawan, ini menunjukkan bahwa perusahaan mengapresiasi kinerja mereka selama ini. Alhasil karyawan tetap loyal kepada perusahaan dan produktivitas kerja mereka dapat meningkat.

Dari sekian banyak karyawan, tentu kamu cukup kesulitan jika harus mempersiapkan hadiah untuk mereka. Mulai dari mengingat hari spesial, menentukan hadiah yang cocok, sampai memastikan hadiah sampai dengan aman. Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena Yippy hadir sebagai solusi. Yippy akan membantu kamu mewujudkan corporate gifting impian. Kami memastikan semua proses berjalan dengan aman dan pastinya memuaskan. Tunggu apalagi? Segera hubungi Yippy dan dapatkan penawaran menarik.

Posts created 15

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us