Kenali Jenis-jenis Box untuk Corporate Gift

Box berfungsi mempercantik hadiah dan memberi kesan tak terduga bagi penerimanya. Selain itu, hadiah yang dibungkus box akan lebih aman dari zat-zat luar misalnya cipratan air, terik matahari, hingga suhu yang lembab. Hadiah akan terjamin keamanannya, terutama jika dikirim menggunakan ekspedisi, barang di dalam box akan terhindar dari kotoran, panas, rusak, dan lain sebagainya.

Penggunaan box juga mampu memberi value atau nilai tersendiri pada hadiah yang akan diberikan. Apalagi jika box memiliki desain yang unik dan menarik, tentu memberi kesan tersendiri bagi penerimanya. Lalu apa saja jenis-jenis box yang cocok untuk corporate gift? Simak selengkapnya di sini.

Corrugated Box

Corrugated box merupakan jenis kemasan yang terbuat dari kertas kraft liner atau di Indonesia sering disebut sebagai kardus. Box ini terdiri dari tiga lapisan, yaitu fluting bagian luar, fluting bagian dalam, dan lapisan fluting lagi di bagian dalamnya. Terdapat lapisan bergelombang yang membedakan box ini dengan kemasan lainnya. Corrugated box bisa jadi pilihan terbaik kalau kamu ingin mengirim corporate gift jarak jauh, hal ini karena bagian dalam kardus yang bergelombang akan melindungi hadiah tetap aman.

Rattan Box

Kamu ingin memberi hadiah dengan kesan klasik dan unik maka rattan box bisa jadi pilihan kemasan. Sesuai namanya, rattan box merupakan kemasan yang terbuat dari anyaman rotan sehingga membentuk box. Bentuknya sendiri bisa macam-macam, misalnya saja bola, balok, kubus, hingga keranjang. Selain sebagai kemasan, rattan box ini dinilai unik karena terbuat dari bagian tumbuhan yang dianyam. 

Hard Box

Hard box adalah kemasan yang terbuat dari kertas tebal berbentuk kubus atau balok yang didesain kuat dan kokoh. Karena desainnya inilah yang membuat hard box mampu menjamin keamanan barang yang ada di dalamnya. Tentu saja hadiah yang dibungkus menggunakan hard box ini tahan dari guncangan, kelembaban, dan panas. Ini bisa menjamin hadiah diterima dengan baik oleh penerimanya. Kemasan satu ini terdiri dari bagian wadah dan penutup yang saling berpasangan. Banyak yang menggunakan pita untuk mempercantik tampilannya.

Hard Box with Magnets

Hard box sendiri memiliki berbagai macam jenis, salah satunya hard box magnet. Magnet terletak pada bagian penutupnya sehingga memudahkan dalam membuka atau menutup box. Pada umumnya kertas yang digunakan sebagai pelapis hard box magnet ini seperti art paper, linen, dan fancy paper. Bahan pelapis ini bisa di-custom sesuai keinginan kamu. Agar terlihat lebih exclusive, kamu bisa menambahkan laminasi doff atau glossy.

Hard Box with Ribbon

Jenis hard box selanjutnya adalah hard box dengan aksen pita di bagian penutupnya. Berbeda dengan hard box biasa yang harus ditambahkan pita sendiri, hard box satu ini sudah satu paket dengan pitanya. Tentu saja warna pita senada dengan hard box agar terkesan lebih menarik dan premium. Saat menggunakan kemasan ini kamu tidak perlu lagi menambahkan hiasan apapun karena tampilannya sudah cantik dengan pita bawaan.

Banyak yang masih menganggap penggunaan box tidak terlalu penting. Padahal dengan adanya box hadiah yang diberikan mampu memberi kesan tersendiri. Apalagi jika box yang digunakan menarik seperti ulasan di atas. Tentu corporate gift yang diberikan akan lebih bermakna.

Kamu bisa mendapat berbagai jenis box untuk corporate gift impianmu hanya di Yippy. Kami menyediakan berbagai pilihan corporate gift menarik untuk melengkapi momen spesialmu di kantor. Kamu bisa cek katalog Yippy untuk mengetahui selengkapnya, ada lebih dari 1.000 hadiah yang bisa dipilih. Bahkan kami juga menyediakan berbagai jenis box dan bisa di-custom untuk melengkapi corporate gift impianmu.

Posts created 15

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us