Ralali: Hadiah Program Employee Onboarding

Ralali.com adalah salah satu platform online marketplace B2B (business to business) yang memberikan kemudahan setiap proses transaksi jual beli. Dengan teknologi dan fitur unggulan, Ralali bisa membantu seller dan buyer menjalankan proses bisnis yang lebih mudah, aman, dan juga transparan.

Ralali menjadi penghubung antara pembeli (individu atau korporat) untuk menemukan berbagai produk kebutuhan bisnis dan perusahaan dari ratusan supplier terkenal dan pastinya terpercaya. Ralali memiliki ekosistem yang terintegrasi, menawarkan solusi dari hulu ke hilir untuk mendukung pertumbuhan bisnis berskala mikro, kecil, menengah, dan bisnis besar.

Untuk setiap layanan bisnis yang optimal kepada setiap mitra bisnis, maka Ralali didukung oleh tim yang selalu bersinergi menciptakan layanan terbaik. Sebagai salah satu perusahaan startup yang mencapai pertumbuhan tertinggi di Asia Tenggara, tentunya Ralali memiliki tim solid dengan ide-ide cemerlang. Itulah mengapa, salah satu hal yang menjadi perhatian adalah kegiatan employee onboarding yang berkesan untuk tim yang baru bergabung.

Setelah melakukan diskusi dengan Yippy, maka berikut ini adalah hadiah employee onboarding yang dipilih:

Manfaat Program Employee Onboarding

Pada intinya, kegiatan employee onboarding adalah proses pengenalan perusahaan kepada karyawan baru. Di dalam kegiatan onboarding, perusahaan menjelaskan company culture, visi dan misi yang perlu dipahami sebelum bekerja.

Memahami pentingnya proses pengenalan melalui onboarding, maka Ralali sebagai perusahaan berupaya memberi kesan yang terbaik dalam program employee onboarding ini. Adapun tujuan dan manfaatnya antara lain;

1. Agar Karyawan Baru Lebih Cepat Adaptasi

Onboarding termasuk salah satu upaya dari HRD untuk membantu para karyawan baru agar cepat adaptasi dengan budaya kerja perusahaan. Jadi, karyawan bisa nyaman dan bersemangat dalam bekerja. Melalui kegiatan onboarding yang tepat, maka perusahaan juga sekaligus meningkatkan rasa percaya diri para karyawan. Melalui employee onboarding juga, karyawan baru jadi lebih mudah aktif berkomunikasi dengan karyawan lain atau dengan atasan.

2. Pengenalan Visi Misi Perusahaan

Onboarding adalah momen yang pas untuk mengenalkan visi dan misi perusahaan. Seperti Ralali yang memiliki visi membantu bisnis tumbuh melalui ekosistem bisnis digital. Pemahaman karyawan baru tentang visi dan misi tersebut tentunya memudahkan proses mencapai target ke depannya.

3. Agar Suasana Kerja Lebih Cair

Tidak jarang karyawan baru merasa canggung saat bersama karyawan yang lebih senior. Onboarding adalah salah satu solusi untuk mencairkan suasana kerja. Bahkan, dengan selingan ice breaking, interaksi karyawan baru dan tim di dalam perusahaan jadi lebih menyenangkan. Nah, dengan suasana kerja lebih menyenangkan itu, setiap aktivitas harian nantinya berjalan produktif.

4. Meningkatkan Reputasi Perusahaan

Bukan hanya memberi manfaat untuk karyawan, ternyata employee onboarding juga penting bagi perusahaan sendiri. Karena karyawan merasakan apresiasi sejak awal, maka mereka pada umumnya akan segera menunjukkan performa yang luar biasa. Dengan performa dan kepuasan kerja itulah, maka karyawan cepat meningkatkan kinerja dan produktivitas, yang kemudian berdampak positif bagi perusahaan.

Solusi Corporate Gifting dari Yippy

Untuk mendukung kegiatan onboarding karyawan baru di Ralali, maka Yippy memberi solusi dengan proses yang transparan seperti berikut;

Sourcing dan Packaging

Yippy akan terhubung dengan vendor yang terpercaya untuk membuat packaging yang menarik dan terkesan profesional, jadi karyawan Ralali sudah pasti menyukai hadiah onboarding yang dikirimkan.

Pengiriman

Bagaimana dengan proses pengiriman hadiah? Setelah beres proses sourcing dan packaging dengan vendor yang tepat, Yippy bekerjasama dengan ekspedisi terpercaya, misalnya; JNE, J&T, AnterAja, SiCepat dan lain-lain. Hal itu demi memasikan hadiah onboarding disampaikan ke penerima dengan aman dan cepat.

Tracking

Penerima hadiah onboarding bisa melakukan tracking sendiri terkait status pengiriman. Setiap penerima akan menerima notifikasi pengiriman via email dan pesan WhatsApp.

Karyawan baru di Ralali tentunya antusias dengan adanya program employee onboarding. Mereka juga dengan senang hati mem-posting gift yang diterima ke media sosial media untuk dilihat lebih banyak orang.

Posts created 70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us