Memanfaatkan Teknologi dalam Dunia Corporate Gifting

Kegiatan memberikan hadiah dari perusahaan (corporate gifting) adalah sesuatu yang menguntungkan dari berbagai aspek. Perusahaan dapat memberikan hadiah untuk karyawan, untuk partner bisnis, klien, atau pihak manapun yang sedang menjalin relasi. Agar proses yang terkait corporate gifting berjalan lebih mudah dan praktis, maka dibutuhkan peran teknologi.

Apakah kantormu sudah memanfaatkan teknologi dalam dunia corporate gifting? Kepada siapapun tujuan pemberian hadiah, teknologi akan memberi manfaat yang lebih berarti. Lalu, bagaimana praktiknya? Kamu bisa menemukan jawabannya pada ulasan singkat dari Yippy berikut ini!

Saatnya Memanfaatkan Teknologi untuk Corporate Gifting

Sebelum benar-benar memanfaatkan teknologi dalam dunia corporate gifting, ada baiknya kamu ketahui dulu beberapa alasannya.

1. Pemberian Hadiah yang Mendukung Personalisasi

Teknologi memungkinkan perusahaan untuk mengumpulkan dan menganalisis data pelanggan atau mitra bisnis. Dengan informasi ini, perusahaan dapat memahami preferensi penerima dan menciptakan hadiah yang lebih pribadi dan relevan. Misalnya, algoritma pembelajaran mesin dapat menganalisis pola pembelian atau preferensi sebelumnya untuk merekomendasikan pilihan hadiah yang cocok.

2. Sistem Pemantauan yang Akurat

Dengan teknologi pelacakan pengiriman yang canggih, perusahaan dapat memberikan pembaruan waktu nyata kepada penerima mengenai status pengiriman hadiah. Selain itu, teknologi juga memungkinkan pengiriman langsung dari penyedia hadiah kepada penerima, mengurangi waktu pengiriman dan risiko kerusakan.

3. End-To-End Service

Ini mengacu pada solusi komprehensif dan mulus yang mencakup semua aspek proses pemberian hadiah perusahaan, mulai dari pemilihan hadiah hingga pengiriman dan tindak lanjutnya. Ini adalah pendekatan holistik yang bertujuan untuk memberi perusahaan cara yang efisien dan tidak merepotkan untuk mengelola inisiatif pemberian hadiah perusahaan mereka.

Mengenal Fitur Unggulan Yippy, Salah Satu Platform Corporate Gifting Terbaik

Platform dari Yippy memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya lebih unik dan efektif membantu proses pengiriman gift, di antaranya:

– Smart Gifting

Kamu bisa memberikan hadiah berbeda kepada orang-orang yang menerima sesuai apa yang mereka suka. Dengan pertimbangan yang smart dan mendukung personalisasi, maka tidak ada lagi hadiah yang tidak terpakai atau dibiarkan sampai berdebu. Fitur dari Yippy yang satu ini memungkinkan penerima gift untuk dapat memilih hadiah apa yang benar-benar mereka inginkan sebelum hadiah dikirim.

– Address Collection

Proses pengumpulan alamat (address collection) adalah kegiatan yang dapat memakan waktu saat akan mengirim ke banyak orang. Solusi dari Yippy dapat mengumpulkan alamat penerima secara otomatis agar proses gifting berjalan lebih cepat. Yippy hanya perlu e-mail dan/atau no. handphone untuk mengirim gift yang terbaik. Dengan fitur pengumpulan alamat, kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mengumpulkan alamat.

– Notifikasi melalui E-Mail atau WhatsApp

Adanya notifikasi via email dan WhatsApp akan memberi ketenangan bagi pemberi atau penerima. Dengan begitu, informasi pengiriman hadian bisa lebih mudah dan transparan. Pemberitahuan yang dikirim bisa diakses oleh penerima melalui ponsel masing-masing untuk setiap proses pengiriman paket.

– Integrasi dengan Tools Perusahaan

Dengan integrasi ke tools yang dipakai perusahaan, maka proses gifting bisa lebih efisien dan strategis. Perusahaan bisa otomatisasi proses pemberian hadiah seperti hadiah anniversary, onboarding, ulang tahun kantor, atau perpisahan karyawan dengan integrasi ke dalam aplikasi HRIS yang telah digunakan. Tidak perlu lagi proses manual hanya demi mengingat kapan waktunya hadiah harus dikirim.

– Tracking & Dashboard

Selain notifikasi di WhatsApp dan email, tracking & dashboard juga meningkatkan visibilitas dan transparansi setiap proses untuk penerima. Penerima bisa melacak hadiahnya secara real time. Setelah hadiah sudah sampai, penerima juga dapat menuliskan catatan terima kasih. Semua fasilitas tracking ini tersedia dalam satu dashboard. Segera temukan kemudahan dalam proses gifting bersama Yippy. Lihat katalog Yippy dan demo produk di website Yippy.

Yippy memberi solusi corporate gifting terbaik untuk berbagai acara seperti; employee of the month, hari raya keagamaan, onboarding, anniversary kerja, ulang tahun kantor, dan berbagai event offline dan online yang Anda butuhkan.

Posts created 70

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us