Cara Memilih Jenis Reward untuk Program Loyalitas B2B

Model bisnis B2B (Business to Business) berlangsung antara pelaku bisnis dengan pelaku bisnis atau perusahaan lainnya. Adanya program loyalitas B2B adalah salah satu upaya untuk membangun relasi yang baik dengan partner bisnis, sehingga bisnis bisa semakin maju. Caranya bisa bermacam-macam, misalnya dengan menawarkan layanan eksklusif dan memberikan reward khusus. Untuk memilih reward juga tidak boleh asal-asalan sebagai formalitas saja, melainkan harus melalui perhitungan matang. Dengan demikian, bisnis Anda pun mendapat reputasi lebih baik dalam jangka panjang.

Begini Cara Memilih Jenis Reward Program Loyalitas B2B

Setiap reward yang diberikan adalah sesuatu yang bermanfaat dan berkesan. Simak tips berikut ini untuk memilih reward program loyalitas B2B.

1. Pilih Sesuatu yang Mendukung Aktivitas Bisnis

Untuk siapa reward yang Anda berikan? Misalnya klien, vendor, dealer, distributor, atau pihak lain. Masing-masing pelaku bisnis mempunyai kebutuhan berbeda. Agar pemberian reward bisa lebih bermanfaat dan memorable, pastinya Anda perlu mencari tahu lebih detail tentang aktivitas bisnis mereka. Jadi, setiap hadiah yang Anda berikan benar-benar berguna bagi orang-orang yang bekerja di dalam tim mereka.

2. Menawarkan Lebih Banyak Pilihan

Setiap orang akan merasa senang jika diberi kebebasan memilih, termasuk dalam memilih reward program loyalitas B2B. Misalnya partner bisnis Anda terdiri dari orang-orang dengan beragam karakter dan selera. Ada baiknya jika Anda menawarkan pilihan tentang hadiah apa yang paling mereka sukai.

3. Cari Hadiah yang Berkualitas dan Tahan Lama

Segala jenis program loyalitas B2B adalah aktivitas profesional. Maka dari itu, Anda juga harus menjalankan program ini seperti halnya menjalankan aktivitas layanan bisnis. Kualitas produk dan layanan adalah sebuah prioritas. Selain memilih barang yang berkesan dan berguna, pastikan untuk memberi sesuatu yang berkualitas dan tahan lama.

Mungkin Anda masih bertanya-tanya di mana tempat yang tepat untuk memberi reward partner bisnis dalam rangka program loyalitas B2B? Sekarang Anda bisa gunakan platform Yippy. Di sinilah pilihan yang tepat. Yippy sudah membantu banyak perusahaan untuk mengirimkan ribuan gift untuk para klien, karyawan, atau pelanggan setia.

Posts created 70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us