7 Ide Kado Unik untuk Peluncuran Produk

Acara peluncuran produk di kantor adalah salah satu momen yang istimewa dan memberi manfaat untuk berbagai pihak. Pada acara ini, perusahaan memperkenalkan produk baru kepada calon pelanggan potensial, pelanggan lama, mitra bisnis, karyawan perusahaan, dan media. Selain menguntungkan dari segi bisnis, acara ini juga menghadirkan kegembiraan bagi peserta. 

Bukan cuma untuk lebih mengenal dan memahami produk baru, tapi juga mencobanya secara langsung. Tentang susunan acara peluncuran produk di kantor dapat dirancang sekreatif mungkin. Nah, agar acara peluncuran produk lebih menarik, maka perusahaan dapat memberikan hadiah spesial untuk para peserta.

Ide Kado Unik untuk Peluncuran Produk

Jika kamu masih mencari hadiah yang cocok untuk acara peluncuran produk, coba simak rekomendasi berikut ini.

Sampel Produk

Ide kado unik yang cocok untuk kegiatan peluncuran produk adalah sampel produk itu sendiri. Dengan memberikan sampel produk yang baru yang diluncurkan untuk peserta, maka produknya akan semakin dikenal. Opsi hadiah ini memberi kesempatan untuk mencoba produk secara langsung dan memberikan kesan sebagai pengguna pertama kali. Jadi, ke depannya pengembangan produk akan berjalan lebih baik.

Merchandise Branded

Selanjutnya, berikan hadiah merchandise berlogo brand yang dapat digunakan sehari-hari, seperti tote bag, t-shirt, mug, gantungan kunci, atau produk lain yang relevan. Penyelenggara acara peluncuran produk dapat mengkreasikan hadiah semenarik mungkin yang sekaligus menjadi citra yang positif untuk perusahaan.

Voucher Diskon

Voucher diskon juga tidak kalah menarik untuk diberikan sebagai hadiah di momen peluncuran produk. Sediakan voucher diskon khusus yang dapat digunakan untuk pembelian produk baru di masa mendatang. Ini dapat mendorong peserta untuk melakukan tindakan lebih lanjut. Misalnya membeli produk lebih banyak atau mengajak teman-temannya untuk membeli juga.

Paket Bingkisan Snack

Bingkisan snack atau makanan ringan juga selalu tepat untuk diberikan, termasuk dalam acara peluncuran produk. Selain sebagai hadiah, makanan ringan juga dapat diberikan sebagai sajian yang dapat dinikmati peserta selama acara. Yang menjadikannya unik selain jenis snack-nya adalah bentuk kemasannya.

Akses ke Konten Eksklusif

Konten eksklusif akan menjadi pilihan hadiah yang cocok untuk peluncuran produk atau layanan yang membutuhkan penjelasan lebih lanjut seperti aplikasi, software, atau game. Perusahaan bisa menawarkan akses eksklusif ke konten digital, atau bahkan membuat webinar yang memberikan informasi lebih lanjut tentang produk atau topik yang relevan.

Produk Kerjasama dengan Mitra

Sebagai salah satu strategi marketing, perusahaan dapat bekerjasama dengan mitra sebagai vendor merchandise. Keuntungannya bisa dirasakan oleh lebih banyak pihak. Ini akan memudahkan untuk perusahaan yang tidak memungkinkan untuk membuat produk sendiri.

Paket Hadiah Berkelanjutan

Paket kado yang unik dan menarik bukan cuma satu saja, tapi bisa berisi beberapa item terkait produk. Tapi, aturlah pengiriman hadiah secara berkelanjutan, misalnya selama beberapa bulan sekali selama setahun. Jadi, penerima akan selalu ingat setiap kali paket baru tiba.

Tips Ketika Memberikan Hadiah Saat Peluncuran Produk Perusahaan

Memberikan hadiah untuk peserta pada acara peluncuran produk adalah cara yang tepat untuk mengapresiasi peran atau kontribusi mereka sehingga acara berjalan lancar. Agar acaranya berjalan lancar, simak tips berikut ini!

Hadiah Relevan dengan Produk 

Direkomendasikan untuk memilih hadiah yang relevan dengan produk yang sedang diluncurkan. Hal ini akan memberi kesan spesial bahwa hadiah tersebut terkait erat dengan produk baru bisnismu.

Fokus pada Personalisasi

Apabila memungkinkan, personalisasi hadiah sesuai dengan profil penerima. Aspek ini akan menunjukkan adanya perhatian ekstra agar penerima merasakan pengalaman yang lebih istimewa.

Perhatikan Kualitasnya 

Kualitas sangat penting dalam memilih ide kado unik untuk peluncuran produk. Hadiah yang berkualitas terbaik akan mencerminkan citra positif perusahaan. Inilah pentingnya memilih produk yang sudah dikurasi oleh tim, seperti yang kamu lihat pada katalog Yippy.

Branding 

Pertimbangkan juga untuk mencakup elemen branding perusahaan, seperti logo atau slogan perusahaan pada hadiah tersebut. Ini dapat membantu memperkuat kesan tentang merek yang sedang dibangun.

Pilihan kado unik untuk peluncuran produk akan lebih menyenangkan bagi penerima, asalkan produknya ditentukan dengan cara yang tepat. Proses gifting akan menjadi lebih mudah dengan integrasi dengan tools yang sudah ada di perusahaan. Untuk kebutuhan kado di acara peluncuran produk, kamu bisa temukan semuanya bersama Yippy.

Posts created 70

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us