Bagaimana Corporate Gifting dapat Membangun Budaya Kerja Positif

Apakah tempat kerja Anda sudah menerapkan strategi corporate gifting di momen-momen penting? Bukan sekedar seremonial, tapi corporate gifting juga dapat membangun budaya kerja yang positif. Kantor yang menerapkan budaya kerja positif membuat para karyawan merasa dihargai dan termotivasi untuk meraih tujuan atau target bersama-sama.

Ketika dilakukan dengan strategi yang tepat, maka hadiah dari perusahaan dapat memiliki beberapa manfaat yang membuat tim Anda semakin termotivasi. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa corporate gifting dapat membantu membangun budaya perusahaan yang postif di berbagai aspek.

Bisa Menjadi Tanda Penghargaan Atas Kerja Keras Tim

Ketika tim sudah bekerja keras dengan pekerjaannya, tentu mereka layak mendapat apresiasi atau penghargaan. Selain dari gaji bulanan, adanya benefit atau bonus lain juga tidak kalah penting. Nah, khususnya untuk membangun budaya kerja tim, pada momen tertentu kantor perlu mengadakan corporate gifting.

Memberi hadiah untuk karyawan sebagai tanda penghargaan atas dedikasi mereka dalam jangka panjang bisa mendorong semangat dan motivasi. Kepuasan kerja dan loyalitas pun meningkat karena mereka merasa lebih dihargai dan diakui.

Sebagai Bentuk Perayaan Milestone Karyawan

Milestone karyawan adalah titik pencapaian atau prestasi penting yang ditetapkan untuk karyawan selama perjalanan karir di perusahaan. Mengakui pencapaian akan lebih berkesan dengan cara memberikan sesuatu sebagai simbol kebanggaan dan rasa terima kasih. Bukan hanya untuk merayakan sebuah tonggak penting individu, tapi juga tim di berbagai divisi perusahaan.

Mendorong Kolaborasi atau Kerja Sama Tim

Bagaimana pengaruh corporate gifting untuk budaya kerja yang positif selanjutnya? Momen pemberian hadiah corporate gifting ini bisa sekaligus untuk saling berbagi pengalaman di luar jam kerja, sehingga membantu ikatan karyawan yang akhirnya mempererat hubungan kerja mereka sebagai partner kerja. Itulah kenapa, pengalaman memberi dan menerima hadiah dalam momen kebersamaan ini akan mendorong kerja sama tim dan kolaborasi karyawan.

Mendukung Kesehatan Karyawan Secara Fisik dan Mental

Budaya kerja yang positif juga bisa dilihat dari bagaimana perusahaan memperhatikan kesehatan karyawan secara fisik dan mental. Hal ini sering dikenal dengan employee wellness. Beberapa contoh hadiah yang fokus pada kesehatan dan kesejahteraan karyawan misalnya; membership gym, voucher kesehatan, dan produk pereda stres yang menunjukkan bahwa perusahaan peduli dengan kehidupan karyawan secara keseluruhan.

Mempromosikan Nilai-Nilai Perusahaan

Hadiah yang berkesan dan selaras dengan nilai dan misi perusahaan dapat memperkuat prinsip-prinsip tersebut di antara karyawan, membantu menciptakan budaya perusahaan yang berorientasi pada tujuan. Perusahaan dapat memberikan hadiah untuk memperkuat perilaku dan kontribusi positif sekaligus menumbuhkan rasa kepemilikan (sense of belonging) karyawan.

Meningkatkan Hubungan dengan Klien dan Partner

Pemberian hadiah perusahaan tidak terbatas pada karyawan. Bukan cuma penting untuk membangun tim dari dalam, tapi juga untuk menjaga pihak eksternal seperti klien dan partner bisnis. Dengan mengirim hadiah untuk klien dan partner bisnis, hal itu bisa memperkuat relasi bisnis dan meningkatkan citra positif perusahaan secara eksternal.

Membangun Kompetisi yang Sehat

Tidak dipungkiri bahwa kompetisi di dunia kerja selalu terjadi. Agar menjadi sesuatu yang positif, maka perusahaan bisa membangun iklim kompetisi yang sehat di antara para karyawan. Misalnya dengan cara mengadakan acara pemilihan karyawan terbaik (employee of the month), tentu dengan kriteria penilaian yang objektif. Setiap karyawan yang terpilih dapat diberi apresiasi secara simbolis melalui sertifikat, hadiah, dan berbagai macam bonus.

Anda bisa menentukan sendiri tentang bagaimana upaya untuk mendukung budaya kerja yang positif di tempat kerja. Jika strategi program corporate gifting sudah pernah dilakukan sebelumnya, tak ada salahnya untuk meminta feedback karyawan tentang seberapa senang mereka dengan hadiah yang diberikan.

Hadiah dalam rangka corporate gifting dapat disesuaikan dengan branding perusahaan agar bisa menanamkan perasaan bangga pada karyawan maupun pihak luar. Segera temukan solusi corporate gifting untuk tim Anda bersama Yippy. Lihat katalog Yippy, ada banyak pilihan produk paling update yang dengan harga terbaik dan pengiriman aman.

Posts created 70

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us