7 Ide Hadiah untuk Acara Amal, Ada Apa Saja?

Untuk berbuat baik kepada sesama memang ada beragam bentuk dan caranya. Salah satunya adalah kegiatan menggalang acara amal. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghimpun dana, atau barang juga sekaligus penyalur dari para donatur kepada yang membutuhkan. Nantinya baik dana atau barang yang terkumpul, akan diserahkan kepada yang membutuhkan, seperti korban bencana alam, panti asuhan, dhuafa, atau tempat ibadah.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari ide hadiah untuk acara amal, berikut referensi hadiah yang cocok untuk acara amal dan pastinya sangat bermanfaat.

Pakaian yang Layak

Walaupun pakaian tidak wajib baru, pakaian yang layak sangat bermanfaat sebagai kebutuhan dasar. Memberikan pakaian seperti kemeja, kaos, celana, rok, dan jaket, bisa juga pakaian bayi. Selain baju sehar-hari, tidak ada salahnya menambahkan seragam sekolah yang masih layak pakai. Hal ini berarti kamu juga memberikan harapan dan semangat sekolah bagi mereka. Jika kamu sedang banyak rezeki, selimut, bed cover, dan seprai juga bisa ditambahkan.

Sembako dan Kebutuhan Dasar

Selain kebutuhan sandang, pangan juga sangat penting. Kamu bisa memilih bahan dasar sembako dapur misalnya, beras, minyak, gula, garam, telur, teh, susu, kopi, kecap, saus, minuman segar, makan frozen atau abon. Selain itu kamu juga bisa menambahkan sabun cuci piring, sabun mandi, shampoo, pasta gigi, sikat gigi, deterjen, pewangi lantai hingga pengharum ruangan. Dijamin pasti terpakai.

Obat-Obatan dan Alat Kesehatan

Obat sangat dibutuhkan apalagi jika tujuannya kepada daerah bencana. Kamu bisa memilih obat-obatan dasar seperti minyak kayu putih, alkohol, antiseptik, obat pereda nyeri, penurun demam, batuk dan flu, obat alergi, obat sakit perut dan diare, krim hidrokortison, obat tetes mata, dan vitamin.

Sedangkan untuk alat kesehatan kamu bisa melengkapinya dengan kapas, perban, plester, pinset, thermometer, peniti, gunting, gunting kuku, senter, sarung tangan steril, dan cotton bud.

Alat Ibadah

Sedekah dengan alat ibadah diyakini selain berkah di dunia, kelak bisa menjadi amal jariyah hingga akhirat. Pahami dulu lokasi tujuan amal disalurkan agar alat ibadah sesuai. Misalnya, jika penerimanya adalah umat Islam, berikan hadiah alat ibadah seperti mukenah, sarung, sajadah, baju koko, dan peci. Jika tidak keberatan bisa melengkapinya dengan Al-Qur’an, tasbih, serta buku bacaan keagamaan. Begitu juga jika ke tempat ibadah umat lain, kamu bisa sesuaikan hadiah yang bermanfaat untuk kegiatan ibadah.

Makanan yang Bergizi

Ide hadiah untuk acara amal berikutnya adalah makanan bergizi. Memberi kebutuhan makanan bergizi bisa jadi solusi mudah bagi kamu yang sibuk. Berbeda dengan kebutuhan pokok, karena bisa dinikmati secara langsung. Secara tidak langsung kamu sudah membantu orang untuk tumbuh sehat dan berkembang dengan baik. Misalnya buah-buahan, ikan segar, cemilan ringan, roti, pudding, minuman herbal, dan lain-lain.

Peralatan Sekolah dan Penunjang Pendidikan

Ide selanjutnya adalah peralatan sekolah selain seragam. Hal ini juga sebagai wujud kepedulianmu terhadap pendidikan generasi penerus bangsa. Tidak harus yang mahal, namun asalkan tetap layak pakai dan bermanfaat seperti tas, kaos kaki, sepatu, alat tulis, tempat minum, kotak pensil, dan buku pelajaran.

Uang Tunai

Dengan intensitas kegiatan padat, pilihan uang tunai juga menjadi pilihan hadiah yang tepat. Ketahui dengan cermat tujuan dan cara penyaluran amal agar tidak disalahgunakan. Terlepas dari jumlahnya, berikan sesuai kemampuanmu yang penting ikhlas. Berniatlah berbagi rezeki sebagai bentuk syukur.

Nah, itu dia referensi 7 ide hadiah untuk acara amal yang bisa kamu pilih. Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat.

Setelah melihat ide hadiah untuk acara amal seperti di atas, apa langkah selanjutnya? Salah satu hal yang memudahkan proses pemberian hadiah untuk berbagai kebutuhan kantor adalah bekerjasama dengan platform corporate gifting. Jangan khawatir, percayakan urusan corporate gifting pada Yippy.

Sebagai platform corporate gifting terpercaya di Indonesia, Yippy menyediakan rekomendasi merchandise yang sangat beragam untuk melengkapi kemeriahan acara perusahaanmu. Lihat rekomendasi ide kado yang lain di katalog Yippy sekarang juga!

Posts created 70

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us