Accounting

5 Aplikasi Accounting Terbaik di Indonesia

Urusan keuangan bisnis memang penting dan bisa menentukan berbagai aspek lain. Karena itu, aplikasi accounting terbaik dirancang sebagai inovasi agar pembukuan bisnis lebih praktis. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, pastinya sudah bukan saatnya untuk mencatat hanya di Microsoft Excel, apalagi catatan manual.

Dengan aplikasi akuntansi, operasional bisnis bisa mengurangi risiko kesalahan manusia atau human error.

Inilah Aplikasi Accounting Terbaik yang Direkomendasikan

Setiap aplikasi berikut ini telah kami pilih sesuai kegunaan yang dibutuhkan para pengguna.

1. Wave

Aplikasi Wave sebagai salah satu aplikasi accounting terbaik memang cocok untuk berbagai skala bisnis, khususnya di bidang jasa. Semua urusan akuntansi mendasar bisa dipenuhi oleh Wave misalnya; laporan keuangan dan invoice.

Aspel keamanan data dari Wave memang terpercaya, jadi akun bank milik perusahaan pastinya akan aman ketika disinkronisasi.

2. Sage

Sage recommended untuk bisnis berskala menengah. Aplikasi accounting Sage juga terintegrasi dengan Microsoft 365. Pengguna Sage akan lebih mudah mengurus inventaris yang dimiliki.

Pengguna bisa mendapat layanan free trial selama 30 hari. Adapun beberapa fiturnya antara lain; Laporan keuangan, laporan proyek, manajemen rantai pasokan, dan manajemen produksi.

3. Zahir

Zahir adalah solusi untuk bisnis Anda yang memiliki beberapa gudang penyimpanan. Fitur inventori bisa berfungsi untuk pengelolaan data pindah barang antar gudang. Laporan keuangan pada aplikasi ini bisa diakses real time, jadi memudahkan manajemen perusahaan saat harus memutuskan sesuatu dengan cepat.

Fitur-fiturnya yang lain misalnya; transaksi jual beli, kas dan bank, rekonsiliasi bank, klasifikasi data, laporan keuangan, dan analisis bisnis.

4. FreshBooks

Aplikasi FreshBooks termasuk andalan dalam pembuatan invoice. Anda bisa sesuaikan tampilan faktur dan juga mengelola faktur dengan lebih mudah. Bahkan untuk perkara penagihan faktur klien Anda, aplikasi FreshBooks ada pengingat yang akan memberi notifikasi ketika jatuh tempo.

Beberapa fiturnya yang lain misalnya; laporan keuangan, pelacakan kemajuan bisnis, proposal, invoice, dan integrasi aplikasi.

5. Kledo

Sejauh ini memang jarang aplikasi akuntansi di Indonesia yang memberi paket gratis. Nah, Kledo adalah salah satu yang memberi paket gratisan untuk pengguna. Sejak awal dirilis, aplikasi yang berkantor di Yogyakarta ini sudah membantu lebih dari 10 ribu pengguna dari bermacam-macam industri.

Demikianlah rekomendasi aplikasi accounting terbaik di Indonesia yang mungkin juga akan memudahkan bisnis Anda berjalan lebih baik. Memang ada banyak hal penunjang yang akan mendukung bisnis Anda lebih untung. Bukan hanya soal aplikasi yang digunakan, tapi juga dari sisi manusianya.

Jangan lupa untuk memberi perhatian terbaik untuk customer, klien, partner, atau siapa saja yang berperan dalam keberlangsungan bisnis Anda. Berikan apresiasi khusus dalam bentuk hadiah istimewa yang membuat mereka lebih terkesan. Cari tahu selengkapnya bersama tim Yippy yang akan membantu Anda.

Posts created 39

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us