ULA: Onboarding Kits Spesial untuk Karyawan

Ula (Untung Lancar Aman) adalah sebuah perusahaan berbasis teknologi yang berfokus pada upaya pengembangan usaha mikro dan menengah (UMKM). Secara konsisten, ULA memberdayakan UMKM agar bisa melakukan hal besar dan mampu bersaing di era digital. Sebagai aplikasi belanja grosir, ULA menyediakan berbagai macam pilihan kategori produk. Saat ini, ULA termasuk marketplace B2B di Indonesia dengan harga terbaik dan pengiriman terpercaya.

Dengan upaya yang dilakukan oleh tim, ULA terus bertumbuh menjangkau 200 ribu Sobat ULA dan menyediakan lebih dari 10 ribu produk. Sejak awal dirintis, ULA memberi banyak kemudahan dalam urusan pembelian barang grosir. Tim ULA telah membuktikan bahwa teknologi mampu mendukung para pelaku UMKM untuk mengelola modal kerja dan stok secara lebih efisien. Jadi, para pelaku UMKM berhasil mendapat keuntungan lebih dan terus mengembangkan usaha mereka.

Tim ULA yang terdiri dari 12 kewarganegaraan memiliki ambisi dan komitmen untuk terus meningkatkan solusi yang inovatif. Begitu juga untuk mengatasi permasalahan rantai pasokan dan layanan keuangan agar Sobat Ula mampu bersaing di era digital yang dinamis.

Itulah mengapa, ULA mengumpulkan talenta terbaik yang sudah berpengalaman, khususnya di bidang teknologi, e-commerce, ritel, dan finansial. Yang terpenting, tim ULA memiliki tekad dan semangat yang sama untuk mencapai visi ULA untuk jangka panjang. Bukan hanya mendukung pencapaian tim lama, tapi juga tim baru yang akan berkontribusi di dalamnya. Salah satu hal yang dilakukan sejak awal untuk mendukung kinerja tim ULA adalah melalui onboarding kits spesial.

Onboarding Kits Spesial untuk Karyawan ULA

Onboarding adalah sebuah istilah di bidang human resources (HR) yang mengacu pada proses perkenalan karyawan baru ke dalam organisasi atau perusahaan. Kegiatan ini juga dikenal dengan orientasi atau sosialisasi organisasi. 

Tentunya onboarding adalah bagian penting dalam membantu karyawan memahami posisi baru dan persyaratan pekerjaan mereka. Ini adalah proses yang membantu mereka cepat beradaptasi dan mengenal bagian perusahaan lainnya. Ada banyak aktivitas yang bisa masuk ke dalam proses onboarding, mulai dari pelatihan tim, briefing, meeting bersama, dan memberikan onboarding kits spesial untuk karyawan.

Berapa lama seharusnya pelaksanaan onboarding? Onboarding dapat berlangsung dalam waktu beberapa minggu hingga satu tahun. Tapi yang paling efektif biasanya berlangsung setidaknya beberapa bulan. Ada rekomendasi terbaik dari para profesional HR. Bahwa proses orientasi sebaiknya berlangsung sekitar 90 hari. Idealnya, karyawan akan merasa lebih percaya diri dan kompeten saat proses onboarding selesai.

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi Yippy untuk merekomendasikan hadiah yang terbaik untuk tim ULA dalam rangka onboarding karyawan. Setelah melakukan diskusi dengan Yippy, berikut adalah hadiah onboarding yang dipilih:

Ula Onboarding Kit

Manfaat Onboarding untuk Karyawan

Ada banyak manfaat dari pelaksanaan onboarding selain membantu adaptasi karyawan agar lebih memahami peran mereka. Onboarding juga akan lebih efektif untuk menanamkan filosofi perusahaan ke tim baru. Bahkan dengan pendekatan yang lebih strategis, pemberian onboarding kits untuk karyawan bisa meningkatkan branding perusahaan.

Peningkatan Produktivitas

Karyawan baru yang terlatih dengan baik di perusahaan Anda nantinya akan memberi dampak signifikan. Program onboarding yang tepat bisa membantu karyawan lebih siap berkonsentrasi pada pekerjaan yang akan datang. Penyesuaian cepat akan sebanding dengan peningkatan produktivitas di tempat kerja.

Melatih Komunikasi 

Mengapa komunikasi sangat penting? Ini membantu untuk memberikan saran tentang kinerja dan potensial karyawan baru. Selanjutnya, dengan komunikasi yang terjalin saat onboarding akan memudahkan karyawan baru untuk mendapatkan mentor di dalam perusahaan yang membantu pencapaian kerja.

Membangun Kepercayaan

Pengusaha perlu membangun kepercayaan antara karyawan dan diri mereka sendiri karena memang banyak hal bisa terjadi. Dari proses onboarding inilah jalur komunikasi menjadi terbuka. Keterlibatan karyawan (employee engagement) pun meningkat tanpa tekanan. Kenyamanan melahirkan kepercayaan yang terikat untuk bertahan selama karyawan bekerja di perusahaan. Idealnya, onboarding yang tepat membantu perusahaan mempercepat proses membangun kepercayaan.

Solusi Onboarding Kits dari Yippy

Onboarding bukan sekedar formalitas antara perusahaan dan orang-orang yang baru bergabung di dalamnya. Apalagi kalau tim terdiri dari berbagai latar belakang, gender, usia, dan perbedaan lainnya. Apresiasi yang tepat sejak awal melalui kegiatan onboarding akan meningkatkan performa karyawan jangka panjang

Nah, kini saatnya Anda berikan tanda apresiasi kepada tim Anda melalui hadiah spesial pada saat onboarding ataupun momen spesial di perusahaan Anda. Pastikan tim Anda merasa dihargai dan lebih bersemangat dalam pekerjaannya.

Yippy siap membantu Anda sesuai kebutuhan acara di perusahaan. Jika perusahaan Anda ingin mengirim hampers atau gift kepada karyawan atau klien, langsung saja hubungi kami.

Posts created 70

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us