7 Pilihan Digital Product untuk Corporate Gifting

Ada banyak macam pilihan hadiah dari perusahaan, salah satunya berupa produk digital. Produk digital atau digital product adalah sesuatu yang tidak kalah penting dari produk fisik. Fungsinya pun berbeda-beda, tergantung jenis produknya.

Pemilik bisnis dapat menawarkan banyak solusi baru dan fitur yang unik dengan lebih mudah diakses melalui digital product. Pada level tertentu, digital product dapat mendorong inovasi dan kreativitas orang yang mengaksesnya. Mengingat kebermanfaatan dari produk digital, maka pemilik bisnis dapat menjadikan produk digital sebagai hadiah spesial dari perusahaan (corporate gifting).

Apa Saja Pilihan Digital Product untuk Corporate Gifting?

Berikut pilihan digital product yang menarik sebagai hadiah.

E-Books atau Audiobooks

Di antara banyaknya pilihan digital product, e-book atau audiobooks masih menjadi pilihan terbaik. E-books dibuat dengan format file yang dapat dibaca kapanpun, sedangkan audiobooks memiliki format audio yang bisa didengar di manapun. Ini adalah cara yang tepat untuk memberikan fasilitas edukasi, hiburan, ataupun tutorial untuk sebuah produk fisik yang baru diluncurkan. Berikan akses kepada karyawan atau mitra bisnis untuk mengunduh e-books atau audiobooks yang sesuai dengan industri atau minat mereka.

Kursus Online

Kesempatan belajar online adalah salah satu benefit yang berharga bagi pekerja profesional di berbagai bidang agar bisa meningkatkan skill. Dalam hal ini, voucher kursus online adalah pilihan tepat di antara rekomendasi digital product untuk corporate gifting.

Berikan akses ke kursus online yang relevan dengan perkembangan profesional, keterampilan teknis, atau pengembangan skill pribadi. Dengan memberikan hadiah ini, berarti perusahaan membantu karyawan untuk terus belajar dan berkembang.

Langganan Aplikasi Produktivitas

Selain belajar melalui kursus online, skill karyawan akan meningkat dengan dukungan aplikasi produktivitas. Berikan akses untuk berlangganan aplikasi produktivitas selama periode tertentu, misalnya setahun. Contoh aplikasi produktivitas adalah alat manajemen proyek, alat kolaborasi, atau aplikasi pengelolaan tugas. Deretan aplikasi ini dapat membantu meningkatkan efisiensi dan kolaborasi.

Langganan Streaming Musik atau Video

Memang hadiah digital product dapat menunjang produktivitas, tapi jangan abaikan hiburan juga. Dengan aktivitas bekerja dan bersenang-senang yang seimbang, maka karyawan dapat lebih bahagia dalam menjalani aktivitasnya. Berikan langganan untuk platform streaming musik atau video, agar penerima menikmati hiburan legal secara digital dan bisa dinikmati kapanpun.

Pelatihan Virtual atau Seminar Online

Hampir sama seperti kursus online, pelatihan virtual atau seminar juga dapat menjadi cara upgrading yang efektif. Kesempatan mengikuti pelatihan virtual atau seminar online yang relevan dengan industri atau bidang pekerjaan mereka dapat membantu pengembangan skill profesional. Untuk waktu atau durasi pembelajarannya bisa lebih cepat daripada kelas online. Sebagai salah satu hadiah digital, voucher pelatihan virtual dapat diberikan sesuai kebutuhan di mereka.

Sesi Konseling atau Pelatihan Kehidupan Digital

Mungkin kamu sudah memperhatikan tren yang berlaku beberapa tahun belakangan, yaitu tentang pentingnya kesehatan mental di dunia kerja. Untuk memastikan hal ini, perusahaan dapat menjadikannya sebagai salah satu strategi corporate gifting. Beri kesempatan untuk konseling virtual atau pelatihan life coaching secara online untuk membantu karyawan mengelola stres, meningkatkan produktivitas, dan mencapai keseimbangan kerja dan kehidupan pribadi.

Voucher Belanja Online atau Kartu Hadiah Digital

Satu lagi yang tidak kalah menarik adalah voucher belanja online. Berikan voucher belanja online atau kartu hadiah digital yang memungkinkan penerima untuk memilih produk atau layanan yang mereka inginkan dari berbagai platform e-commerce.

Pastikan untuk memilih produk digital yang sesuai dengan nilai dan minat karyawan atau mitra bisnis. Selain itu, pastikan juga untuk menyediakan panduan penggunaan dan dukungan teknis jika diperlukan.

Jika kamu masih mencari hadiah terbaik untuk diberikan secara profesional, saatnya simak panduan dari Yippy. Panduan hadiah perusahaan 2023 ini kami susun karena kami melihat banyak orang yang kebingungan dalam memilih hadiah. Dengan panduan hadiah ini, kami berharap dapat membantu kamu. Kamu bisa memberikan hadiah yang menyenangkan, inspiratif, dan sesuai dengan profil penerima. Pastinya kerjasama dengan platform corporate gifting dapat memberi banyak solusi kemudahan.

Posts created 70

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us