Jenis Gantungan ID Card untuk Souvenir Kantor

Gantungan ID Card adalah alat yang berguna untuk menggantungkan kartu identitas dan yang dipakai dengan cara dikalungkan pada leher atau baju. Jenis gantungan ID card cukup beragam dan dijual mulai dari bermacam ukuran.

Mungkin Anda sering melihat karyawan perusahaan yang menggunakan lanyard ID card selama berkegiatan di kantornya. Hal ini lumrah karena beberapa perusahaan mewajibkan aturan tersebut sehingga harus dipatuhi karyawan dan staf kantor.

Oleh karena itu sering kali instansi pemerintah, organisasi swasta, dan institusi melakukan pengadaan lanyard ID card sebagai perlengkapan kantor. Nah buat Anda yang sedang mencari ID Card untuk keperluan perusahaan, simak manfaat dan variasi gantungan ID card kantor keren dari Yippy yang cocok untuk keperluan kantor.

Manfaat Mengenakan ID Card Selama Bekerja

1. Mudah dikenali

Fungsi utama memakai ID Card adalah agar mudah dikenali saat bertemu orang baru. Biodata yang terlampir pada ID Card tersebut akan mudah dibaca dan dipahami oleh orang meskipun Anda baru pertama kali bertemu.

2. Membedakan pegawai yang satu dengan pegawai lainnya

Setiap perusahaan mempunyai banyak karyawan yang terbagi menjadi beberapa divisi sehingga sulit untuk dikenal. Tanda pengenal akan memudahkan kita melihat staf dari divisi satu dengan staf dari divisi lainnya.

3. Membuat seseorang terlihat lebih rapi dan formal

Seseorang yang menggunakan tanda pengenal akan terlihat lebih rapi dan formal ketika berhadapan dengan orang baru, misalnya bertemu customer. Hal ini tentu akan meyakinkan calon pembeli akan kompetensi dan profesionalitas seorang staf saat sedang bertemu.

Berikut ini adalah jenis-jenis lanyard ID Card yang dapat digunakan oleh perusahaan yang akan membuat lanyard bagi karyawannya.

Jenis Jenis Tali Gantungan ID Card

1. Gantungan ID Card kulit

Tanda pengenal dengan penampilan lebih eksklusif tentunya menjadi incaran para pengguna agar terlihat lebih profesional. Salah satu lanyard yang populer saat ini adalah gantungan id card kulit custom yang dipercaya menambah percaya diri karyawan yang memakainya.

2. Gantungan ID Card berbahan denim

Jika perusahaan bosan dengan lanyard berbahan kulit, Anda bisa memesan nametag dari bahan raw denim. Warna netral dengan desain kekinian akan cocok untuk karyawan muda yang menyukai penampilan lebih kasual. Selain denim, ada bahan gantungan ID Card yang mirip dengan denim yang bisa Anda coba, yaitu Id Card Berbahan canvas.

3. Gantungan ID Card plastik

Untuk acara perusahaan yang banyak melibatkan pihak luar, perusahaan bisa menggunakan gantungan ID Card plastik dengan desain custom. Warna dan jenis talinya masih bisa menyesuaikan tema acara atau keperluan kantor.

4. Lanyard dengan kombinasi nametag etnik

Bagi perusahaan yang ingin memperkenalkan budaya Indonesia kepada tamu atau investor asing, maka nametag ID Card etnik dengan bahan dasar kombinasi batik atau kain khas Indonesia lainnya bisa menjadi opsi yang akan menambah kesan etnik dan unik.

5. Gantungan dari tali tissue

Jenis lanyard ini menjadi bahan tali yang paling familiar oleh konsumen. Alasannya karena lanyard ID card berbahan tissue ini bisa mengkilat dan lebih berwarna. Layard ID card dengan dasar tissue ini memiliki permukaan yang halus dan rata. Jika Anda memperhatikannya secara detail, permukaannya tampak padat karena seratnya begitu rapat dan inilah yang menyebabkan bahan ini disebut mirip dengan permukaan tissue. 

6. Gantungan ID Card dengan tali bahan nilon

Bahan lanyard ini memiliki permukaan yang lumayan kasar dan ikatan antar seratnyapun masih kasat mata. Lanyard ID card yang menggunakan bahan ini juga bisa se-mengkilap lanyard ID Card dari kain tissue. Karena sifat kainnya yang kurang halus, gantungan ID Card dengan bahan ini lebih sering dicetak menggunakan metode sablon.

Tips Memilih Gantungan ID Card untuk Kantor

Untuk hasil produk yang awet secara jangka panjang, Anda tidak boleh memilih tempat percetakan ID Card secara sembarangan. Perhatikan beberapa hal ini:

1. Memiliki rating positif dari konsumen

Cari tahu apakah usaha percetakan tersebut sudah memiliki review positif dari konsumen yang pernah memakai jasanya. Pasalnya vendor yang terpercaya akan selalu aktif berinteraksi dengan calon konsumen melalui media digital. Anda bisa mulai mencari dari review di google maps, di halaman website mereka, atau di sosial media yang mereka miliki.

2. Harga jasa sebanding dengan hasil cetak ID Card

Jangan tergiur dengan harga cetak ID card murah atau promosi yang terkesan diluar nalar. Sebab, vendor percetakan yang bagus akan selalu menggunakan bahan baku terbaik untuk pembuatan ID Card. Selain itu, usaha percetakan terpercaya juga mempekerjakan ahli desain khusus agar ID Card yang dibuat bisa terlihat rapi dan tidak mudah luntur. Untuk itu carilah jasa percetakan yang menawarkan harga gantungan ID Card sesuai dengan kualitas yang dihasilkan.

3. Pengerjaan cepat dan gratis cetak logo

Proses pencetakan ID Card yang baik adalah cetak ID Card yang dikerjakan secara cepat dan tidak ditunda tunda. Sebab, jasa percetakan yang bagus akan menggunakan mesin cetak khusus. Bagi Anda yang membutuhkan jasa cetak ID Card atau gantungan id card keren dengan kualitas terbaik dan bisa desain sendiri, Anda bisa memilih percetakan ID Card custom dari Yippy.id dimana Anda bisa gratis cetak logo sesuai keinginan Anda.

Posts created 4

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us