5 Rekomendasi Jenis Bahan Totebag Agar Tak Salah Pilih

Totebag adalah salah satu jenis tas yang paling populer saat ini. Tas ini memiliki desain yang sederhana namun tetap stylish, sehingga cocok digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari untuk bepergian, bekerja, hingga sekedar untuk berbelanja.

Dalam pembuatan totebag, terdapat berbagai jenis bahan yang dapat digunakan. Pemilihan bahan totebag yang tepat akan menentukan kualitas dan tampilan tas tersebut.

Berikut ini adalah beberapa jenis bahan totebag yang umum digunakan, beserta karakteristiknya:

1. Kain Kanvas

Kain kanvas merupakan bahan totebag yang paling populer digunakan. Kain ini terbuat dari serat kapas yang dipintal dan ditenun menjadi kain. Kain kanvas memiliki karakteristik yang kuat, tahan lama, dan mudah dicetak.

Totebag dari kain kanvas cocok untuk berbagai keperluan, mulai dari untuk bepergian, bekerja, hingga untuk membawa barang-barang berat.

Dengan bahan ini Anda juga bisa mencetak Full Print di totebag Anda.

2. Kain Blacu

Kalau ingin totebag dengan bahan yang lebih tebal, kain blacu bisa jadi pilihan. Ini merupakan jenis kain kanvas yang memiliki tekstur yang lebih kasar dan tebal. Kain ini terbuat dari serat kapas yang dipintal dan ditenun secara kasar.

Totebag Blacu memiliki karakteristik yang kuat dan tahan lama. Untuk membawa barang bawaan berat, bahan ini sangat cocok.

3. Kain Drill

Kain drill merupakan jenis kain tenun yang terkenal kuat dan tahan lama. Biasanya terbuat dari kapas atau campuran polyester dan katun. Cirinya adalah memiliki tenunan diagonal khas sehingga terlihat dari garis-haris halus pada permukaan kainnya.

Kain drill memiliki banyak kegunaan, salah satunya untuk bahan totebag. Sekarang ini banyak produk Totebag Drill yang cantik-cantik,

4. Kain Goni

Kain goni adalah jenis kain yang terbuat dari serat jute, yang berasal dari tanaman bast fiber. Tanaman ini berasal dari Asia Selatan dan telah dibudidayakan selama ribuan tahun.

Kain goni memiliki karakteristik yang kuat, tahan lama, dan memiliki tekstur yang kasar. Kain ini sering digunakan untuk membuat tas, dompet, dan berbagai kerajinan tangan lainnya termasuk totebag goni.

5. Kain Parasut

Selain bisa digunakan untuk bahan jaket, kain parasut juga banyak diguanakan untuk bahan totebag. Karakteristiknya yang kuat, tahan lama, dan tahan air, membuatnya cocok untuk digunakan untuk membawa barang-barang berat atau barang-barang yang rentan terhadap cuaca.

Kain parasut tersedia dalam berbagai warna dan pola, sehingga Anda dapat memilih totebag yang sesuai dengan gaya Anda. Anda juga dapat menemukan totebag kain parasut dengan berbagai fitur, seperti kantong tambahan, tali bahu yang dapat disesuaikan, atau ritsleting.

Tips Memilih Bahan ToteBag

Karena totebag sekarang ini bisa dibuat dengan berbagai jenis bahan, maka Anda harus lebih teliti saat memilihnya. Dalam memilih bahan totebag, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

Kebutuhan

Pertama-tama, tentukan kebutuhan Anda untuk totebag tersebut. Apakah Anda akan menggunakan tote bag untuk bepergian, bekerja, atau untuk membawa barang-barang berat?

Jika Anda akan menggunakan tote bag untuk bepergian atau bekerja, Anda dapat memilih bahan yang kuat dan tahan lama, seperti kanvas, blacu, atau drill.

Jika Anda akan menggunakan tote bag untuk membawa barang-barang berat, Anda dapat memilih bahan yang sangat kuat, seperti kain goni atau denim.

Tampilan

Selain kebutuhan, Anda juga perlu mempertimbangkan tampilan tote bag yang Anda inginkan. Apakah Anda ingin totebag yang terlihat formal atau kasual?

Jika Anda ingin tote bag yang terlihat formal, Anda dapat memilih bahan yang memiliki tekstur yang halus dan lembut, seperti kain baby canvas atau kain drill.

Sebaiknya jikaa Anda ingin terlihat kasual, Anda dapat memilih bahan yang memiliki tekstur yang kasar, seperti kain kanvas atau kain goni.

Harga

Harga bahan totebag juga perlu dipertimbangkan. Bahan-bahan yang memiliki kualitas yang lebih baik biasanya memiliki harga yang lebih mahal.

Kemudahan perawatan

Beberapa bahan totebag lebih mudah dirawat daripada bahan lainnya. Misalnya, kain kanvas dan kain drill lebih mudah dibersihkan daripada kain goni. Demikianlah pembahasan mengenai bahantote bag. Semoga informasi ini dapat membantu Anda dalam memilih bahan totebag yang tepat. Yippy memiliki beberapa produk Totebag yang bisa Anda custom sesuai selera, cek katalognya di sini.

Posts created 8

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top
× Contact Us