Apa yang Anda pikirkan saat akan memberi hadiah kepada orang lain? Tentu Anda berusaha untuk memilih hadiah terbaik atau hadiah yang unik dan berkesan. Tapi, meskipun hadiahnya cukup unik dan menarik, belum tentu pemberian tersebut akan dipakai. Bukan hanya untuk hadiah personal, tapi juga merchandise kantor. Bagaimanapun, merchandise dari kantor bukan hanya untuk formalitas atau […]
6 Barang Penting yang Harus Ada di Onboarding Kit
Onboarding adalah proses untuk mengakrabkan karyawan baru dengan organisasi, budaya kerja, dan tim yang ada di dalamnya. Pada masa onboarding inilah muncul kesan pertama yang akan dikenang lebih lama oleh karyawan. Sebagai salah satu upaya perusahaan untuk memberi sambutan yang baik adalah dengan memberikan hadiah berupa onboarding kit. Apa Saja yang Harus Ada di Dalam […]
5 Gifts Ini Akan Disukai Karyawan Millenials
Hadiah apa yang disukai karyawan millenials? Itulah yang mungkin Anda tanyakan ketika akan memberikan sesuatu ke rekan kerja. Karyawan millenials yang berumur sekitar 24-39 tahun mungkin saja punya selera berbeda daripada golongan yang lebih tua atau yang lebih muda. Bukan hanya untuk hadiah pribadi, tapi juga dari perusahaan kepada karyawan. Kali ini kami akan berikan […]
Apa Saja Hampers untuk Karyawan yang Menarik?
Pemberian hampers untuk karyawan adalah momen penting dan berkesan saat di kantor, karena tidak hanya menjadi bentuk apresiasi atas kerja keras dan kontribusi mereka, tetapi juga memperkuat ikatan antara perusahaan dan tim. Apalagi kalau hampers yang diberikan memang dibutuhkan dan disukai penerimanya, hal ini dapat meningkatkan nilai sentimental dari hadiah tersebut. Waktu terbaik untuk memberikan […]
5 Ide Merchandise Kantor yang Unik
Merchandise kantor yang unik pastinya lebih berkesan daripada yang biasa saja. Selain memorable, merchandise tersebut juga bisa bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari. Menchandise kantor yang unik juga sekaligus menjadi strategi branding yang kreatif. Perusahaan bisa memberikannya untuk karyawan, partner bisnis, customer, atau klien. Dengan demikian, reputasi perusahaan pun bisa meningkat menjadi jauh lebih baik. Apa Saja […]
Mengapa Program Employee of the Month itu Penting?
Saat Anda bekerja di sebuah perusahaan, apa yang membuat Anda bersemangat? Salah satunya adalah apresiasi atas pencapaian target pekerjaan yang telah dilakukan, seperti melalui program Employee of the Month. Penghargaan ini tidak hanya meningkatkan motivasi karyawan, tetapi juga memperkuat semangat dan loyalitas mereka terhadap perusahaan. Bukan hanya berdampak pada karyawan, penghargaan atau apresiasi juga memberikan […]
7 Kesalahan Umum dalam Gifting dan Cara Menghindarinya
Memberikan hadiah, termasuk hadiah doorprize kantor, sering kali dianggap sebagai cara yang efektif untuk meningkatkan semangat dan loyalitas karyawan atau rekan bisnis. Namun, proses pemberian hadiah tidak selalu berjalan mulus dan dapat berakhir dengan kekecewaan jika tidak dilakukan dengan benar. Ada beberapa kesalahan umum yang sering terjadi saat melakukan gifting, mulai dari pemilihan hadiah yang […]
5 Tips Menyelenggarakan Virtual Townhall
Untuk Anda yang bekerja di perusahaan startup, mungkin sudah tak asing lagi dengan kegiatan virtual townhall. Townhall adalah kegiatan meeting besar yang diselenggarakan oleh tim manajemen tingkat atas. Tujuannya adalah untuk membagikan update rutin tentang proyek, rencana, dan juga menyelaraskan pekerjaan antar divisi. Meeting ini memberikan kesempatan bagi seluruh tim untuk mendapatkan informasi terkini dan […]
Tips Efektif Penerapan Work from Anywhere
Cara kerja jarak jauh kini menjadi pilihan di berbagai perusahaan. Konsep kerja fleksibel ini ternyata menjadi favorit karyawan karena berbagai alasan, termasuk kenyamanan, efisiensi waktu, dan keseimbangan antara kehidupan kerja dan pribadi. Bekerja dari mana saja (work from anywhere) memungkinkan karyawan untuk menyesuaikan jadwal mereka sendiri dan menghindari stres perjalanan sehari-hari. Selain itu, banyak yang […]
Mengapa Customer Retention Krusial bagi Kesuksesan Bisnis Anda?
Customer retention adalah segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan customer agar tetap menggunakan produk atau layanan mereka. Ini sering dikaitkan dengan customer loyalty atau loyalitas konsumen. Lalu, seberapa penting pengaruhnya untuk bisnis Anda? Tentu saja hal ini tidak bisa dianggap sepele karena mempengaruhi penjualan dan keutungan bisnis Anda secara keseluruhan. Apa Itu […]